Hewan

4 Hewan Terimut dan Terlucu Yang Hidup di Alam Liar

Jika berbicara tentang nama hewan lucu seperti kucing, kelinci, anjing atau hamster  yang biasa muncul, tidak bisa dipungkiri jika hewan yang sering dijadikan hewan peliharaan ini memiliki pesona yang imut dan menggemaskan, namun pernahkah anda berfikir bahwa mereka yang ada di alam  juga  banyak yang imut-imut. dan hewan yang menggemaskan? Dunia ini dihuni oleh jutaan spesies hewan yang tersebar di berbagai wilayah. Maka tidak heran jika beberapa jenisHewan-hewan ini adalah hewan dengan bentuk dan penampilan lucu yang  hidup di  alam liar. Sayangnya, beberapa dari hewan ini benar-benar terancam punah. Hilangnya tempat berlindung dan perburuan adalah penyebab paling umum bagi sebagian besar hewan.

Meerkat

Hewan lucu  pertama adalah meerkat. Meerkat adalah hewan asli Afrika selatan dan merupakan hewan sosial paling lucu di dunia. Mereka hidup dalam kelompok besar hingga 30 individu. Hewan-hewan ini dikenal karena keterampilan bertahan hidup mereka yang unik. Teknik ini membutuhkan satu atau lebih meerkat  untuk duduk atau berdiri dalam kelompok di luar liang mereka untuk mencari pemangsa. Kebanyakan orang menganggap bentuk bertahan hidup ini sebagai perilaku lucu  hewan ini. Meerkat juga memiliki tampilan khas yang membuatnya  terlihat lucu juga. Dengan kepala lebar, mata besar, telinga kecil dan moncong runcing, membuat fitur wajahnya terlihat lucu. Meerkat dewasa memiliki daya tarik tersendiri, bayi meerkat bahkan  lebih menawan jika dibandingkan dengan kebanyakan bayi hewan.

Koala

Hewan lucu  kedua adalah koala. Siapa yang tidak mengenalnya, boneka hidup ini. Endemik Australia, hewan berkantung ini  dianggap oleh banyak orang sebagai hewan yang lucu. Walaupun koala termasuk hewan yang lucu, kita juga harus berhati-hati saat berada di dekat hewan tersebut. Gigi dan cakar mereka tajam dan siap untuk pergi jika mereka merasa terancam.Sayangnya, status koala saat ini terdaftar sebagai spesies “terancam punah”, dan jumlahnya terus menurun sejak kebakaran hutan Australia  tahun 2020. Meskipun habitatnya hilang, kelangsungan hidup koala dapat dibantu oleh fakta sederhana bahwa mereka lucu. Mungkin membantu menyelamatkan  spesies jika dianggap lucu. Salah satu fitur utama yang menurut koala menggemaskan  adalah kepalanya yang besar, bulat, dan  bentuknya yang kecil seperti  boneka.Aspek lain, seperti fakta bahwa mereka tidur  20 jam sehari, bergerak perlahan, dan memiliki telinga yang keruh, tidak mengurangi daya tarik mereka yang luas.

Rubah Fennec

Fennec fox

Rubah fennec adalah spesies rubah kecil yang berasal dari Semenanjung Sahara dan Sinai. Hewan lucu ini beradaptasi dengan baik di lingkungan gurun. Hal ini tak lepas dari peran telinganya yang besar. Semakin besar telinga  mamalia, semakin baik mereka menghilangkan panas, yang juga merupakan alasan utama gajah Afrika memiliki telinga terbesar di  gurun.Ginjal dan mantel bulu mereka juga dirancang  untuk memungkinkan mereka bertahan hidup di lingkungan yang panas dan tanpa air. Jika melihat bentuk hewan ini, kebanyakan orang akan menganggapnya lucu dan menggemaskan. Hal ini tentu saja karena bentuk telinganya yang besar, berat maksimalnya adalah 1,3 hingga 1,9 kg.Rubah Fennec  belum dijinakkan, tetapi hewan lucu ini sering dijual sebagai hewan peliharaan eksotis.

Quokka

Quokka adalah hewan berkantung kecil milik keluarga yang sama dengan kanguru dan kanguru asli Australia. Mereka dikenal  di seluruh dunia karena ekspresi wajah unik mereka yang  sangat mirip dengan smiley. Orang-orang telah berjejaring dalam beberapa tahun terakhir. Quokka sangat populer karena ekspresi wajah yang mereka tampilkan. Kebanyakan orang yang menjumpai hewan-hewan ini di alam liar melakukan hal yang tidak seharusnya  mereka lakukan, yaitu berfoto selfie dengan mereka.Ini  menghasilkan gambar yang menggemaskan, tetapi juga menghasilkan banyak gigitan karena ini adalah hewan liar. Quokka umumnya tidak takut pada manusia, dan kegemaran mereka akan senyuman membuat mereka mendapat julukan  “hewan paling bahagia yang hidup.” Meskipun penampilannya lucu, mereka tidak diperbolehkan berinteraksi di alam liar karena quokka terdaftar sebagai hewan yang terancam punah dan perlu dilindungi.

Nah itulah dia 4 Hewan Terimut dan Terlucu Yang Hidup di Alam Liar. Yang lucunya bikin melelehh dan pastinya bakal senang sekali jika mellihat hewan ini.