Wisata Alam

7 Tempat Wisata Alam Di Garut Terbaik 

Garut tidak hanya  dikenal sebagai daerah produksi dodol tetapi juga sebagai tujuan wisata alam. Kota Garut sudah terkenal bahkan sampai ke mancanegara sejak zaman penjajahan Belanda. Garut, gunung dengan panorama khas kota pegunungan. Ia bahkan dikatakan memiliki kecantikan alam yang sejajar. dengan Swiss. Karena kesamaan bentang alam, orang Eropa pada masa lalu menyebut Garut sebagai Paris van Java. Nah, bagi Anda yang menyukai wisata alam dan ingin berkunjung ke Garut, berikut  rekomendasi tempat wisata di Garut terbaik untuk masuk dalam daftar perjalanan Anda.

Cagar Alam Leuweung Sancang

Dengan luas 2.913 hektar, Cagar Alam Leuweung Sancang merupakan cagar alam yang terdiri dari kawasan pesisir, dataran rendah, dan  hutan bakau. Selain pemandangan alamnya yang eksotis, tempat wisata di Garut ini juga menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna langka. Fauna seperti owa jawa, kaboa dan tumbuhan meranti merah. Menjelajahi kawasan wisata Garut ini, Anda bisa menikmati keindahan berbagai ekosistem yang indah mulai dari pantai, sungai hingga air terjun dan hutan  dataran rendah.

Gunung Papandayan

Salah satu tempat wisata di Garut yang paling populer adalah Gunung Papandayan, gunung berapi dengan ketinggian  2.665 meter ini merupakan salah satu tempat pendakian yang paling diminati oleh para pendaki gunung baik di dalam maupun luar negeri, karena banyaknya keindahan dan lokasi yang eksotis. Yang Disuguhkan Gunung Papandayan Di kawasan Gunung Papandayan, Kalian Juga bisa mengeksplor berbagai tempat wisata Garut lainnya seperti Kawah Papandayan, Bukit Teletubies hingga Hutan Mati  Papandayan yang sangat Instagrammable.Jika Anda tidak suka hiking atau mengunjungi tempat wisata Garut  ini bersama keluarga, Anda bisa mengunjungi Papandayan Leisure Park sebagai alternatif lain yang lebih santai namun tidak kalah menarik.

Talaga Bodas

Telaga Bodas merupakan  kawah yang masih aktif, panorama Telaga Bodas yang sangat eksotik dengan perbukitan dan pepohonan yang asri disekitarnya, dapat membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama, tak terkecuali permukaan air danau kawah yang keputih-putihan. menjadikan Telaga Bodas sebagai destinasi  wisata di Indonesia Garut yang cukup indah.

Kawah Kamojang

Selain Telaga Bodas, ada juga Kawah Kamojang yang berada di ketinggian sekitar 1.730 meter di atas permukaan laut dan menawarkan panorama yang tak kalah menarik dari destinasi wisata lain di Garut. Kini kawah ini masih digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP). ., udara di tempat ini cukup dingin, Namun, uap hangat danau ini melindungi Anda dari hawa dingin dan dapat mendinginkan Anda.Tapi jangan lupa siapkan outerwear-mu ya

Situ Bagendit

Terletak di tempat yang terlalu jauh untuk dijangkau, Situ Bagendit mungkin bisa menjadi pilihan tempat wisata di Garut selanjutnya untuk Anda kunjungi Toppers. Bebek

Candi Cangkuang

Tidak hanya keindahan alam, Garut juga menyimpan destinasi wisata sejarah yang toppers bisa dikunjungi yaitu Candi Cangkuang. Tidak jauh dari Candi Cangkuang, toppers dapat mengunjungi tempat wisata di Garut lainnya yang menampilkan budaya masyarakat setempat, yaitu Kampung Pulo, salah satu dari permukiman tradisional di Garut.

Lembah Karacak

Destinasi  wisata populer di Garut  selanjutnya adalah Lembah Karacak. Kawasan indah ini terdiri dari hutan pinus dan  perkebunan kopi yang luasnya mencapai 92 hektar. Salah satu tujuan wisata yang paling populer di tempat ini adalah  air terjun yang disebut Curug Ngebul dan Puncak Dogar dimana toppers dapat menikmati keindahan lanskap Garut dan juga Gunung Cikuray yang mengesankan dari ketinggian.

Berikut adalah wisata alam di garut untuk kalian yang pecinta alam.